Kurikulum

Kompetensi Utama Lulusan Administrasi Niaga

  1. Menguasai prinsip-prinsip teori Administrasi Niaga dan mampu melaksanakan pembelajaran administrasi niaga secara inovatif.
  2. Menguasai konsep tentang karakteristik perkembangan peserta didik, baik perkembangan fisik, psikologis, dan sosial dan mampu menyelesaikan hambatanhambatan belajar.
  3. Menguasai pengetahuan konseptual bidang studi Administrasi Niaga pada tataran organisation, managing dan entrepreneur dan mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran Administrasi Niaga.
  4. Menguasai konsep kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar dan mampu menerapkannya dalam pembelajaran yang inovatif sebagai administrator.
  5. Menguasai konsep dan teknik evaluasi proses dan evaluasi hasil pembelajaran administrasi niaga dan menerapkannya untuk mengukur keberhasilan belajar.
  6. Menguasai konsep dan teknik pembentukan perilaku bisnis yang berakhlak islami.
  7. Memiliki kemampuan berbahasa asing (Bhs Arab dan Inggris) dalam percakapan sehari-hari.
  8. Mampu mengidentifikasi masalah untuk penelitan, baik dalam pembelajaran Administrasi Niaga maupun bidang sosial dan ekonomi.
  9. Menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan bisnis di perusahaan/ tempat usaha.
  10. Menerapkan pendekatan, metode, jenis dan prosedur penelitian untuk pengembangan bisnis dalam konteks administrai niaga.
  11. Menerapkan langkah dan prosedur pelaksanaan penelitian kualitatif, kuantitatif dan tindakan.
  12. Memanfaatkan hasil penelitian untuk pengembangan usaha dan pengembangan relasi bisnis.
  13. Mampu merumuskan strategi bisnis untuk memecahkan problem usaha berdasarkan hasil penlelitian yang dikembangan baik secara individu maupun kelompok.
  14. Memanfaatkan keunggulan teknologi informasi yang berkembang dalam mendukung proses penelitian.

 

Kompetensi Pendukung 

  1. Karakteristik usaha dan peluang bisnis beserta lingkungan usaha yang mendukung.
  2. Memahami kesulitan dan risiko bisnis yang dihadapi beserta cara mengatasinya.
  3. Menguasai teori bisnis dan prinsip-prinsip bisnis terkait dengan usaha/ pekerjaan yang ditekuninya.
  4. Menguasai berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik bisnis dalam memulai usaha.
  5. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan bisnis/ usaha.
  6. Memiliki ketrampilan berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan mitra bisnis


Leave a Reply